ST12Quantcast

News

Untuk mengetahui info tentang ST 12 TEKAN *999*7*2*2# lalu YES/OK khusus pengguna Indosat sedangkan untuk pengguna Telkomsel TEKAN *500*17# lalu YES/OK. Para ST Setia akan langsung mendapatkan semua informasi tentang ST12



Senin, 15 Maret 2010

Manisnya Cinta Untuk Isabella

Cerita Isabella bisa dibilang sebuah doktrinisasi kecil tentang kisah asmara dua insan yang terpisah akibat hubungan jarak jauh. Kekuatan cinta yang membelenggunya malah mempersatukan dua sejoli yang sedang kasmaran. Dan sepertinya, bukan hanya soal cinta. Konon kabarnya, sampai menyentuh soal budaya hingga yang berbau nasionalisme. Dengan alasan itu, Isabella seakan menjadi fenomena yang luar biasa sebagai simbol cinta. Karena pelantun dan penikmatnya selalu dapat menghadirkan sisi emosional jikalau sudah berada dalam wilayah ini.

Itu sebabnya Muhammad Charly van Houten (vokal/gitar), Dedy ‘Pepeng’ Sudrajat (gitar) dan Ilham ‘Pepep’ Febry (drum) mengadopsi lagu gubahan penyanyi asal Malaysia, Amy dari kelompok band Search, ke dalam konsep musikalnya yang baru. “Semua kayaknya tahu kekuatan lagu ini. Buat aku sih, lagu ini punya struktur musik yang kuat dan bagus banget. Itu sebabnya kita mau menyanyikannya kembali dan mengaplikasinya ke dalam konsep musiknya ST12. Jadi nggak perlu diomongin bakal jadi kayak apa jadinya,” ungkap Charly, disela-sela break pembuatan video klip Isabella.

Konon kabarnya, lagu ini memang merupakan lagu favorit Charly sejak mengerti musik. Jadi alangkah bangganya ketika lagu favoritnya ini menjadi salah satu tembang yang diandalkan dalam album PUSPA Repackage. “Yah, memang sejak dulu lagu ini udah menjadi lagu andalan aku kalo manggung di acara-acara musik. Jadi sebenernya udah nggak asing,” tambahnya.

Oh iya, dirilisnya album PUSPA Repackage ini bukan hanya sekedar untuk menambah eksistensi band bentukan Januari 4 tahun silam ini. Tapi lebih dari itu. Soalnya, selain memasukan beberapa single hits yang di re-arrangement, seperti lagu Putri Iklan dan SKJ (Saat Kau Jauh). Di album ini penikmat musik akan dapat mendengar single anyar mereka. Baik itu yang bersifat musik pop pada umumnya, yaitu Biarkan Jatuh Cinta dan Isabella (hadir dalam dua versi) STSetia – sebutan fans ST12 – juga akan diberikan bonus track berupa dua single reliji. Satu nomor lawas, yakni KebesaranMu. Dan pastinya lagu reliji yang baru dalam judul MemujaMu.

Hadirnya dua single yang disebutkan terakhir, tentunya nggak lepas dari momentum Ramadhan yang sebentar lagi akan menyapa seluruh ummat Islam dimana pun berada. “Kita tahu bahwa musik reliji punya makna tersendiri buat ummat islam. Begitu juga buat ST12 yang pernah bikin lagu reliji. Untuk meneruskan kebudayaan tersebut dan menghormati momentum Ramadhan, kita ingin mengajak penikmat musik untuk dapat menikmati suasana reliji dengan lagu yang relijius pula,” terang Pepep..

Yang menarik dari album bermuatan 14 track ini adalah konsep musik yang dimunculkan oleh ketiga cowok asal Kota Kembang, Bandung ini. Dimana penikmat musik akan dapat mendengar bagaimana agresifitas sound ala ST12 yang beda. Mereka cukup berani menyusupkan nuansa progesif rock yang minimalis ke dalam karakter pop khas Charly cs.

Sebut aja, lagu Isabella (band version) yang aslinya pop balada digubah ke dalam komposisi pop up beat dengan balutan distorsi progresif dan looping yang menyenangkan. Lalu lagu Biarkan Jatuh Cinta yang struktur popnya dipermanis dengan permainan lead-lead atraktif. Nggak ketinggalan juga lagu relijinya, yakni MemujaMu. Mungkin lagu ini akan jadi lagu reliji dengan kadar rock yang kental yang pernah ada. “Ini akan jadi single yang paling beda yang pernah kita buat. Karena nuansa progresifnya lebih kental, walaupun agak minimalis yah. Dan kita cukup berani untuk menuangkannya,” jelas Pepeng.

Informasinya album yang di support secara eksklusif sama Indosat (Print Ad, TVC, Billboard, serta internal promo lainnya) ini dikerjakan oleh mereka bertiga. Jadi bisa dibilang, dengan persiapan materi yang matang dan durasi waktu pengerjaan yang lebih panjang penikmat musik akan mendapatkan pengalaman yang baru lagi dari musiknya ST12. “Kita ingin lewat album ini, “nafas” jadi lebih panjang. Dan pastinya, ingin juga memiliki range pendengar yang lebih lebar lagi. Karena ada lagu reliji di dalamnya. Mudah-mudahan dengan lagu ini ST12 bisa terus eksis di scene musik lokal.

Menarik disimak adalah video klip terbaru mereka dari album ini. Apalagi kalo bukan lagu Isabella (band version). Video klip yang dibintangi oleh artis muda ternama Naysila Mirdad, digarap oleh sutradara kondang Eugene Panji dari Human Plus Production. Konsep yang dihadirkan cukup sederhana. Tapi tehniknya cukup menarik. Yakni menggunakan one take shot! Penasaran?

Launching ST12 Relay di 3 kota

Selain konsep klip, kerjasama Trinity Optima Production selaku perusahaan rekaman dengan I-Radio untuk menyiarkan secara langsung acara peluncuran album PUSPA Repackage live di 3 kota yaitu Jakarta, Bandung dan Jogjakarta pada hari Kamis, 16 Juli 2009 dari atrium Plaza Semanggi pada pukul 13.00 – 14.30 WIB. bisa dibilang sebagai gebrakan hebat buat ST12 untuk mendapatkan awareness yang lebih besar lagi.

Untuk itu I-Radio membuat sebuah program kerja sama yang diberi nama INTRO. Program ini merupakan bentuk kerja sama antara I-Radio dengan perusahaan rekaman, untuk membantu mempromosikan album para musisi Indonesia secara On Air. Bentuk kerja sama terdiri dari Peluncuran album terbaru sampai pemutaran lagunya di I-Radio Network secara eksklusif.

ST 12 merupakan artis pertama yang menjadi bintang di program INTRO melalui album Puspa Repackage. INTRO album Puspa Repackage ST 12 disiarkan langsung melalui 89.6 FM I-Radio Jakarta, 105.1 FM I-Radio Bandung dan 88.7 FM I-Radio Jogjakarta.

blog comments powered by Disqus